PDA

View Full Version : 1 buah apel sehari menjauhkan diri dari dokter


alisalatiga
16th July 2008, 10:36 AM
Pepatah barat mengatakan "An apple a day keeps the doctor away". Nutritional scientists melakukan research untuk menjelaskan mengapa buah apel baik untuk kesehatan. Buah apel kaya akan pectin, yaitu soluble fiber yang sangat effectif dalam menurunkan kadar kolestereol pada tubuh.

Makan buah apel, dapat menurunkan berat badan. Akan membantu deters membentuk tubuh ramping. Researchers dari the State University of Rio de Janeiro menemukan dalam sebuah studinya 2 tahun lalu bahwa wanita dieters yang memakan apple dalam diet low-collesterol nya akan menurunkan lebih banyak berat badan ketimbang yang tidak mengkonsumsi buah ini.

ajiban
16th July 2008, 11:58 AM
apel yang bagaimana nih? apel merah? atau semua jenis apel?

alisalatiga
17th July 2008, 07:52 PM
kata orang lokal sini apel yang warna kulit hijau yang berkhasiat. ini jenis apel manalagi. tapi menurutku apel jenis apapun kandungan zat didalamnya ga jauh beda satu sama lain.

ajiban
17th July 2008, 07:58 PM
bisa kasih gambarnya jeng? :D

mashe
18th July 2008, 03:33 PM
Maksudnya gimana ya jeng,...
buat dieters kita tetep bisa mengkonsumsi nasi trus makan apel,
atau apel sebagai ganti nasi yang kita makan sehari hari

makasih sebelomnya

alisalatiga
18th July 2008, 07:17 PM
Maksudnya gimana ya jeng,...
buat dieters kita tetep bisa mengkonsumsi nasi trus makan apel,
atau apel sebagai ganti nasi yang kita makan sehari hari

makasih sebelomnya

Diet yang sehat bukan berarti kita terus tidak makan nasi. Diet sebenarnya mengurangi porsi makan kita dari yang biasanya, dan dibantu dengan makan makanan yang ber nutrisi. Karena itu buah apel adalah real health food yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

sapi
19th July 2008, 11:07 AM
cara makannya gmn dunk ... langsung ditelen kek minum pil ato gmn ? trs dimakan sesudah makan ato sebelum mkn ? ada efek sampingnya ga ?

mohon diperjelas agar tidak menjadi ambigu :D

geiztia
19th July 2008, 11:17 AM
apel merah juga berkhasiat untuk orang yang sedang flu..jadi..klo sedang flu atau alergi yg menyebabkan kita sering bersin2 dgn makan apel merah(beserta kulitnya ya...tapi bijinya jangan lho..) yang rutin dlm masa penyembuhan,..insya'Allah berkhasiat menyembuhkan..

sapi
19th July 2008, 12:27 PM
apel merah juga berkhasiat untuk orang yang sedang flu..jadi..klo sedang flu atau alergi yg menyebabkan kita sering bersin2 dgn makan apel merah(beserta kulitnya ya...tapi bijinya jangan lho..) yang rutin dlm masa penyembuhan,..insya'Allah berkhasiat menyembuhkan..

bijinya ditaroh diidung yg sedang flue ya mbak biar ga meler :D

alisalatiga
19th July 2008, 05:36 PM
Lagian sudah tradisi kalo nengok orang sakit biasanya bawa roti sama susu. Lalu buahnya APEL...... ga mungkin dibawain bengkoang ama duren.

Oesyifa
20th July 2008, 11:20 AM
Pernah baca dan mencoba praktek untuk makan apel hijau guna nurunin berat badan tapi sayang maag ku ngga kuat, jadi batal de :D

alisalatiga
20th July 2008, 12:51 PM
Bener. kalau punya penyakit maag emang perut susah untuk diajak diet.

geiztia
20th July 2008, 07:31 PM
bijinya ditaroh diidung yg sedang flue ya mbak biar ga meler :D

hihihi... sapi coba aja ..ntar kalo emang bisa gt..baru diposting disini lagi sbg info buat yg lain..:D

La Fontana
21st July 2008, 01:44 AM
khasiat buat apel , udah terbukti di keluarga ku, aku pernah mengamati 1 ponakanku hobby banget makan buah apel, tiap hari harus ada apel, yg terlihat kulitnya jadi bagus, jarang sakit, badannya juga bagus....dll, kemana mana selalu bawa apel merah di tasnya.

Terus saya juga pernah ikutan coba buat diet, pagi siang makan seperti biasa, namun klo malam cukup makan buah apel plus buah laennya , klo ngemil juga jatuhnya ke apel, hasilnya badan jadi ramping, apel bisa menghilang bau mulut, terutama jika waktu bangun tidur,

Hrus di coba bagi yg ingin diet.

dixs
21st July 2008, 11:54 AM
jeng bukannya buah APEL itu ga baik untuk mata ?

Maria Sony S
22nd July 2008, 09:20 AM
Saya punya teman yang menderita kanker payudara dan dioperasi sudah 30 tahun yang lalu. Setiap hari dia makan juice apel dan jeruk (buat sendiri bukan beli jadi). Sampai saat ini dia masih sehat katanya karena apel dan jeruk mengandung anti oksidan.

alisalatiga
22nd July 2008, 09:36 AM
khasiat buat apel , udah terbukti di keluarga ku, aku pernah mengamati 1 ponakanku hobby banget makan buah apel, tiap hari harus ada apel, yg terlihat kulitnya jadi bagus, jarang sakit, badannya juga bagus....dll, kemana mana selalu bawa apel merah di tasnya.

Terus saya juga pernah ikutan coba buat diet, pagi siang makan seperti biasa, namun klo malam cukup makan buah apel plus buah laennya , klo ngemil juga jatuhnya ke apel, hasilnya badan jadi ramping, apel bisa menghilang bau mulut, terutama jika waktu bangun tidur,

Hrus di coba bagi yg ingin diet.

Pengalaman nenek saya pernah menderita stroke. badan separoh sudah tidak bisa digerakkan. setelah terapi pijat alhamdulillah bisa sembuh. bagi saya ini mukjizat. lalu si tukang ahli terapi itu cuman ngasih resep supaya minum juz apel setiap hari, dan sampai sekarang buah apel selalu ada di rumah.

niex
22nd July 2008, 05:56 PM
jeng bukannya buah APEL itu ga baik untuk mata ?

ya iyalaaaahh...masa ya iya doooong... Apel itu ga baik buat mata, apalagi dicolok, hehehehe... Saya percaya kalo buah2an alami itu hampir semuanya baik buat kesehatan, karena mengandung vitamin A,C,E, dan tentunya untuk antioksidan.

Hanya saja saat ini banyak ulah pedagang yang membuat itu kurang bernutrisi, seperti liputan salah satu televisi swasta mengenai apel yang dilapisi lilin sehingga warnanya kinclong, atau jeruk yang disuntik, dan buah2an lainnya yang direndam formalin. Untuk itu, hati2 saja dalam memilih buah2an yang segar, karena pasar swalayan yang terkenal pun tidak bisa menjamin terbebas dari formalin dsb. :o

alisalatiga
23rd July 2008, 08:04 PM
Mending beli buah yang metik sendiri dari pohon aja di perkebunan.

sapi
23rd July 2008, 10:23 PM
Mending beli buah yang metik sendiri dari pohon aja di perkebunan.

mending beli ato mending nyuri metik sndr diperkebunan :D

supergirl
24th July 2008, 03:38 PM
Sebagai obat tradisional, apel bisa utk menyembuhkan sembelit. Apel yang dimasak jg bisa utk menghentikan diare. krn Apel mengandung vitamin C walaupun tdk sebanyak kandungan vit C di buah jeruk.

Johar_Tantowi
27th May 2012, 05:09 PM
AGEN XAMTHONE PLUS MEDAN (http://www.acepsuherman.org/agen-xamthone-plus-medan/)

Kini telah hadir agen xamthone plus medan yang siap melayani anda yang berada di wilayah medan dan sekitarnya, anda bisa langsung mengunjungi atau menghubungi beberapa agen xamthone plus medan yang sekiranya lebih dekat dengan rumah anda.

Untuk informasi daftar agen xamthone plus medan dan daftar harga xamthone plus anda bisa klik disini (http://www.acepsuherman.org/agen-xamthone-plus-medan/)

Johar_Tantowi
27th May 2012, 06:46 PM
AGEN XAMTHONE PLUS MEDAN (http://www.acepsuherman.org/agen-xamthone-plus-medan/)

Kini telah hadir agen xamthone plus medan yang siap melayani anda yang berada di wilayah medan dan sekitarnya, anda bisa langsung mengunjungi atau menghubungi beberapa agen xamthone plus medan yang sekiranya lebih dekat dengan rumah anda.

Untuk informasi daftar agen xamthone plus medan dan daftar harga xamthone plus anda bisa klik disini (http://www.acepsuherman.org/agen-xamthone-plus-medan/)