PDA

View Full Version : cara menahan emosi


sapi
16th July 2008, 10:50 PM
capa nyang tau cara cepat tepat mudah efisien dan flexibel untuk nahan emosi dan penyaluran emosi yg tepat guna dan tepat sasaran ... :confused:
thx :)

ajiban
17th July 2008, 08:47 AM
kalo yang aku tau sih bersikap sabar aja, jangan terlalu mengambil hati kesalahan orang lain. Bolehlah bernarsis sedikit :D jika orang lain melakukan kesalahan, itu bukti bahwa kita lebih baik darinya :D (bukan mengajarkan narsis lho :D)

geiztia
17th July 2008, 05:40 PM
menurut aku, mending pergi ketempat yg tenang,tinggalin orang yg buat kita emosi,setelah kita merasa tenang dan sudah dpt mengontrol diri kita, baru selesaikan masalah dgn kepala dingin..:D

alisalatiga
17th July 2008, 07:38 PM
udah makan aja.. di luar jajanan banyak. Kondisi perut kenyang dapat menurunkan emosi. prosesnya begini, perut yang terisi banyak makanan akan mengirimkan sinyal ke otak yang isinya pesannya gini "hey otak.. tidur aja kau, perut sudah penuh nii.." trus si otak merespon dengan jawaban "ah yang bener? ya sdh tidur aja yuuk..." ya gitu jadi kalo makan kenyang tidur, emosinya ilang deh. (smart solution)

virgo
17th July 2008, 08:28 PM
Ambil nafas dalam2. Tenangkan hati. ...........:), Biasanya manjur untuk aku, apalagi kalo ngadepin anak aku yang agak ngadat he he.....:D

sapi
17th July 2008, 08:32 PM
udah makan aja.. di luar jajanan banyak. Kondisi perut kenyang dapat menurunkan emosi. prosesnya begini, perut yang terisi banyak makanan akan mengirimkan sinyal ke otak yang isinya pesannya gini "hey otak.. tidur aja kau, perut sudah penuh nii.." trus si otak merespon dengan jawaban "ah yang bener? ya sdh tidur aja yuuk..." ya gitu jadi kalo makan kenyang tidur, emosinya ilang deh. (smart solution)

waaa ini saran yg sangat2 smart .... makasih ya jeung ... :eek:

ajiban
17th July 2008, 09:02 PM
wakakakakaa itu sih cara bagi seorang laskar kuliner :D

alisalatiga
17th July 2008, 09:23 PM
eee e ee..ketawanya itu lhoo ga boleh wakakakak. yang manis dikit dong, ini kan forum cewek. lain kali wikikikikikkk gitu ya nak.

sapi
17th July 2008, 09:57 PM
eee e ee..ketawanya itu lhoo ga boleh wakakakak. yang manis dikit dong, ini kan forum cewek. lain kali wikikikikikkk gitu ya nak.

wikikikikikikikikikiki :D

ajiban
18th July 2008, 08:46 PM
eee e ee..ketawanya itu lhoo ga boleh wakakakak. yang manis dikit dong, ini kan forum cewek. lain kali wikikikikikkk gitu ya nak.

habis nggak ada icon ketawa yang genit sih :p

ernaztari17
19th July 2008, 12:01 PM
liatin orang yang punya muka melas aja,,pasti kecian ngelitnya!!! jadi ga bakal emosi:p

alisalatiga
19th July 2008, 05:52 PM
liatin orang yang punya muka melas aja,,pasti kecian ngelitnya!!! jadi ga bakal emosi:p

Nah masalahnya itu, orang yang emosi sendiri mimik wajahnya memelas. :D gimana dong? penginnya sih tak kasih uang recehan.

geiztia
20th July 2008, 06:31 PM
upz...ada apa nih antara ajiban, sapi dan alisalatiga..
kok pada aneh gt..hehehe:D

sapi
21st July 2008, 04:00 PM
upz...ada apa nih antara ajiban, sapi dan alisalatiga..
kok pada aneh gt..hehehe:D

terkontaminasi sama dirimu kok mbak :D

alisalatiga
22nd July 2008, 09:39 AM
Jagalah hati jangan kau nodai, jagalah hati jangan emosi. (kok jadi mirip lirik lagu yah).

Oesyifa
22nd July 2008, 07:51 PM
he he aku juga kalo lagi keselll sebel pasti larinya ke makan ngga heran timbangan menjadi musuh abis kalo nimbang kok angkanya naik melulu :D

giamariana
23rd July 2008, 02:50 PM
Ambil nafas dalam2. Tenangkan hati. ...........:), Biasanya manjur untuk aku, apalagi kalo ngadepin anak aku yang agak ngadat he he.....:D

Nggak cuma anak, suami juga sering bikin kesel. Kerjaan atau rekan kantor pun begitu. Yang saya mau bilang, yang namanya kejadian yang bikin kita pengen marah atau esmosi ada di mana-mana ya. Kebayang dong kalau emosi naik kita narik nafas atau cari makanan, :)

Saya pernah baca, lupa di mana, katanya sih kalau sering-sering menekan emosi, efek negatifnya tidak hanya jadi makan ati, tapi juga membuat kita jadi pelupa. Nah lho. Di artikel itu dibilang kita nggak perlu menekan rasa kesal atau kecewa. Tapi lebih ke sudut pandang. Misalnya kita udah baek-baek negur dan beramah tamah dengan teman kerja, eh dia cuek aja. Garing kan. Ketimbang merasa kesal dan ngomel tuh orang sombong amat, kita bisa berpikir barangkali dia nggak melihat atau doi lagi pusing. Gitu katanya.

niex
23rd July 2008, 04:51 PM
bisa jadi pelupa karena kita fokus pada masalah tertekan tadi, maksudnya 'sudut pandang' di atas mungkin mengubah fokusnya yaa, pikirkan yang baik2, banyak2 olahraga juga, bisa yoga ato pilates, menenangkan jiwa, tinggal beli dvd nya, praktekin di rumah deh sekitar 30 menit, selamat mencoba..:)

dulitem
24th July 2008, 12:13 PM
Sebenarnya gampang aja...
Kalo orang mengalami emosi yang tinggi sampai gebu-gebu biasanya die laper. Karena begitu perut kosong lari kekepala trus liat yang aneh-aneh atau ada yang ngeselin, emosinya langsung tinggi juga.

Kalo kita kenyang makan trus tidur ga akan emosinya meledak-ledak. wong kita ga denger ama liat apa-apa kok... karena langsung merem begitu abis makan rek....:D

supergirl
24th July 2008, 12:42 PM
kalau saya sih cukup tarik nafas dalam2x atau mungkin langsung ambil air untuk shalat.........biar sejuk hatinya

hanggadamai
10th August 2008, 02:37 PM
liat fotoku aja..
pasti jadi calm :D:D:D:D

r4hm4_76
11th August 2008, 04:57 PM
hangga..salam kenal..buat yang menyejukkan hati..ehhehehehe

hanggadamai
11th August 2008, 10:43 PM
hangga..salam kenal..buat yang menyejukkan hati..ehhehehehe

makasih... ah jadi tersepona :D

r4hm4_76
12th August 2008, 08:33 AM
kan kamu sendiri yang bilang klo liat foto kamu semua org jadi calm hehehehhe :D :D :rolleyes: :rolleyes:

adibah adib
12th August 2008, 02:43 PM
udah makan aja.. di luar jajanan banyak. Kondisi perut kenyang dapat menurunkan emosi. prosesnya begini, perut yang terisi banyak makanan akan mengirimkan sinyal ke otak yang isinya pesannya gini "hey otak.. tidur aja kau, perut sudah penuh nii.." trus si otak merespon dengan jawaban "ah yang bener? ya sdh tidur aja yuuk..." ya gitu jadi kalo makan kenyang tidur, emosinya ilang deh. (smart solution)

kalo saya emosi ga bisa makan, melihat makanan terhidang, perut jadi sebel, hati jadi kusut, yg sedap jd ga sedap. saya bila emosi terutama bila gadoh dgn suami, saya meditasi di biliki sendirian, sya baca quran lama lama hati jd sejuk.

alisalatiga
21st January 2009, 08:01 PM
beda sama sy yah... hihihii kalo saya makan bisa ngredam emosi.

alisalatiga
21st January 2009, 08:23 PM
iyaa bener , kondisi perut bisa mempengaruhi emosi... (menurutku lhoo) :)

INDAH FASHION
24th January 2009, 10:48 AM
capa nyang tau cara cepat tepat mudah efisien dan flexibel untuk nahan emosi dan penyaluran emosi yg tepat guna dan tepat sasaran ... :confused:
thx :)

jalan2 ke luar/shopping aja terutama ke Indah Fashion :D

valentin
24th January 2009, 12:01 PM
buatku cara yg tepet meredam emosi..........................liat anak2, tingkahnya lucu2 palagi klow lg tidur so sweeet.........................