Angkak obat deman berdarah - Forum.Tabloidnova.com

Go Back   Forum.Tabloidnova.com > Kesehatan Wanita, Anak, Umum, Diet, Kebugaran, Konsultasi

Notices

Reply
Thread Tools Display Modes
Unread 13th May 2008, 05:28 AM   #1
dulitem
Senior Member
 
User ID: 209
Join Date: Jul 2008
Location: jakarta
Posts: 275
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
dulitem is on a distinguished road
Default Angkak obat deman berdarah

Angkak yang dikenal sebagai bumbu masak asal dari cina. ternyata berkhasiat juga sebagi obat deman berdarah (menaikkan trombosit).

Menurut seoang ahli pengobatan ala Cina william adi Teja Md, M.med meyakini adanya khasiat angkak :
Khasiatnya : Melancarkan dan menstabilkna darah, memperkuat fungsi pencernaan, mencegah penyakit menular, mengobati luka akibat pukulan, benturan dan jatuh dan memperlancarkan dan mengurangi rasa sakit waktu haid.

resepnya :
Untuk menghasilkan beberapa khasiat diatas, angkak disiapkan sbb:
1. 30-300 g angkak dimasak dengan sekitar 2 gelas air
2. angkat setelah mendidih dan tinggal 1/2
3.Setelah dingin segeralah diminum.

SElamat mencoba
dulitem is offline   Reply With Quote
Unread 13th May 2008, 05:43 AM   #2
Oesyifa
Senior Member
 
User ID: 155
Join Date: Jul 2008
Location: Depok
Posts: 238
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
Oesyifa is on a distinguished road
Thumbs up

Mba sebenarnya ada takarannya ngga sich kalo minum angkak karena dulu omku pernah kena demam berdarah dan minum angkak kayaknya minumnya over trus malah maag nya kambuh, memang menurut omku trombosit akan cepet naik kalo kita minum angkak, tolong kasih info ya dosis / takaran yang pas untuk minum angkak tiap harinya . makasih
Oesyifa is offline   Reply With Quote
Unread 29th July 2008, 09:48 PM   #3
ajiban
Senior Member
 
ajiban's Avatar
 
User ID: 97
Join Date: Jul 2008
Location: semarang
Posts: 319
Thanks: 0
Thanked 6 Times in 4 Posts
ajiban is on a distinguished road
Default

angkak yang kayak apa sih?
ajiban is offline   Reply With Quote
Unread 29th July 2008, 11:13 PM   #4
ndul'smom
Senior Member
 
ndul'smom's Avatar
 
User ID: 238
Join Date: Jul 2008
Location: on earth
Posts: 316
Thanks: 0
Thanked 2 Times in 2 Posts
ndul'smom is on a distinguished road
Default

angkak sama star anise itu sama bukan ya?
ndul'smom is offline   Reply With Quote
Unread 31st July 2008, 12:45 PM   #5
dulitem
Senior Member
 
User ID: 209
Join Date: Jul 2008
Location: jakarta
Posts: 275
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
dulitem is on a distinguished road
Default

Quote:
Originally Posted by ajiban View Post
angkak yang kayak apa sih?
Angkak itu kecil halus seperti beras warnanya merah tua... biasanya orang cina sering menggunakan ini untuk masak. terutama dimsum ceker ayam. cekernya jadi warna merah begitu.
dulitem is offline   Reply With Quote
Unread 31st July 2008, 12:46 PM   #6
dulitem
Senior Member
 
User ID: 209
Join Date: Jul 2008
Location: jakarta
Posts: 275
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
dulitem is on a distinguished road
Default

Quote:
Originally Posted by ndul'smom View Post
angkak sama star anise itu sama bukan ya?
kalo star anise itu pekak beda dengan angkak
dulitem is offline   Reply With Quote
Unread 31st July 2008, 12:47 PM   #7
dulitem
Senior Member
 
User ID: 209
Join Date: Jul 2008
Location: jakarta
Posts: 275
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
dulitem is on a distinguished road
Default

Quote:
Originally Posted by Oesyifa View Post
Mba sebenarnya ada takarannya ngga sich kalo minum angkak karena dulu omku pernah kena demam berdarah dan minum angkak kayaknya minumnya over trus malah maag nya kambuh, memang menurut omku trombosit akan cepet naik kalo kita minum angkak, tolong kasih info ya dosis / takaran yang pas untuk minum angkak tiap harinya . makasih
Seperti resep diatas aja...
karena aku udah pernah coba .. ya alhamdulillah ga terjadi apa-apa malah panas anakku sembuh
dulitem is offline   Reply With Quote
Unread 27th May 2012, 07:51 PM   #8
Johar_Tantowi
Banned
 
User ID: 16696
Join Date: Apr 2012
Posts: 275
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
Johar_Tantowi is an unknown quantity at this point
Default Distributor xamthone plus medan

AGEN XAMTHONE PLUS MEDAN

Kini telah hadir agen xamthone plus medan yang siap melayani anda yang berada di wilayah medan dan sekitarnya, anda bisa langsung mengunjungi atau menghubungi beberapa agen xamthone plus medan yang sekiranya lebih dekat dengan rumah anda.

Untuk informasi daftar agen xamthone plus medan dan daftar harga xamthone plus anda bisa klik disini
Johar_Tantowi is offline   Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 07:27 PM.

 

Powered by vBulletin® Version 3.7.5
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
Copyright Tabloid Nova