Manfaat Cabe - Forum.Tabloidnova.com

Go Back   Forum.Tabloidnova.com > Aneka Tips

Notices

Reply
Thread Tools Display Modes
Unread 14th January 2009, 12:04 PM   #1
doro
Member
 
User ID: 343
Join Date: Aug 2008
Posts: 90
Thanks: 1
Thanked 1 Time in 1 Post
doro is on a distinguished road
Default Manfaat Cabe

CABE YANG PEDAS TAPI KAYA MANFAAT



Semua org tau kalo cabe itu terasa pedas di lidah, mungkin tdk jg bagi sebagian org. namun, di balik rasa pedasnya terdapat berjuta manfaat dan kandungan gizi yg belum kita ketahui sebelumnya. Ibarat kata pepatah "Berakit-rakit ke hulu, berenang2 tepian. bersakit2 dahulu, bersenang2 kemudian".



1. Menimbulkan selera makan yang tinggi
2. Dapat menyembuhkan luka-luka akibat terkena pisau atau luka iris
3. Daun cabe rawit dapat menurunkan demam yang menyerang kapan saja
4. Di dalam buah cabai rawit terkandung kapssaisin, kapsantin, karotenoid, alkaloid, atsiri, resin, minyak menguap, serta provitamin A dan vitamin C yang lebih banyak daripada yang terdapat di buah jeruk.
5. Kapsaisin memberikan rasa pedas pada cabai, berkhasiat melancarkan aliran darah
6. Sebagai antibiotik
7. Rasa pedas di lidah dapat menimbulkan rangsangan ke otak untuk mengeluarkan endorfin (opiate endogen). Hasilnya, rasa sakit hilang dan timbul perasaan lebih sehat
8. Pada sistem reproduksi, sifatnya yang panas dapat mengurangi rasa tegang dan sakit akibat sirkulasi darah yang buruk
9. Memiliki khasiat mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis)
10. Menurunkan kadar kolesterol

11. Banyaknya kandungan zat antioksidan (seperti vitamin C dan betakaroten), dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan (infertilitas), afrodisiak, dan memperlambat proses penuaan
12. Ekstrak buah cabai rawit mempunyai daya hambat terhadap pertumbuhan jamur Candida albicans, yaitu jamur pada permukaan kulit
13. Menambah nafsu makan
14. Menormalkan kembali kaki dan tangan yang lemas
15. Melegakan rasa hidung tersumbat pada sinusitis
16. Mengurangi batuk berdahak
17. Meredakan migrain
18. Untuk gangguan rematik dan frostbite (jari nyeri karena kedinginan)
19. Daunnya bisa digiling untuk dibalurkan di daerah yang sakit guna mengatasi sakit perut dan bisul.
20. Melarutkan lendir yang ada dalam tenggorokan

21. Mengobati perut kembung
22. Mempercepat metabolisme
23. Kandungan vitamin A lebih besar dari wortel
24. Masakan pedas bisa membakar kalori hingga 25%
25. Kalsium dan fosfor pada cabe mengungguli ikan segar
26. Menghilangkan pusing
27. Memberikan kalsium dan fosfor bagi tubuh
-- dan masih banyak lagi kandungan yg lain yg d perlukan tubuh seperti energi, kalsium, karbohidrat dan protein --
________
20Se

Last edited by doro; 8th March 2011 at 04:51 AM.
doro is offline   Reply With Quote
Unread 14th January 2009, 01:23 PM   #2
wannaluvecho
Senior Member
 
wannaluvecho's Avatar
 
User ID: 845
Join Date: Oct 2008
Location: Bintaro Jakarta
Posts: 1,242
Thanks: 0
Thanked 9 Times in 8 Posts
wannaluvecho is on a distinguished road
Default

temen aku kalo sakit kepala dia lebih suka makan rujak..... kata nya langsung sembuh gitu loch jeung...... kata ny dari pad aminum obat rujak lebih manjur....
__________________
disini senang disana senang......dimana-mana hatiku senang
wannaluvecho is offline   Reply With Quote
Unread 14th January 2009, 03:48 PM   #3
iway
Senior Member
 
User ID: 2315
Join Date: Dec 2008
Posts: 715
Thanks: 1
Thanked 6 Times in 6 Posts
iway is on a distinguished road
Thumbs up

wah bener banget,waktu aku lagi ada acara di rumah,aku nggak bisa tidur.jadi deh begadang ampe pagi,nah pas kira2 jam 9 nan kepala ku berat banget,keleyengan gt....,kata sdr ku bikin rujak aza jangan makan obat dl,nah kebetulan aku kan doyan pedes,jadi deh aku bikin rujak dengan pedes yang minta ampiun walhasil kepala ku kayak plong gt nggak pusing lagi..........,tapi walaupun aku doyan pedes,aku baru tau khasiatnya cabe tuh...
iway is offline   Reply With Quote
Unread 16th January 2009, 12:24 PM   #4
ndul'smom
Senior Member
 
ndul'smom's Avatar
 
User ID: 238
Join Date: Jul 2008
Location: on earth
Posts: 316
Thanks: 0
Thanked 2 Times in 2 Posts
ndul'smom is on a distinguished road
Default

kalo pusing2 akibat mabuk perjalanan aku makan bakso panas yang pedes des, kok sembuh ya...apa karena pengaruh pedasnya itu kali yee....
btw kalo kata orang jaman dulu, ujung cabe rawit ditunyuk tunyukin ke pipi bayi biar entar punya lesung pipit..tapi masa sih ya....
mungkin jeung setyo mau coba ke baby kucingnya gitu..siapa tahu ntar kucingnya beneran jadi punya lesung pipit...(*kabur sebelum dijitak*)
ndul'smom is offline   Reply With Quote
Unread 19th January 2009, 03:23 PM   #5
iway
Senior Member
 
User ID: 2315
Join Date: Dec 2008
Posts: 715
Thanks: 1
Thanked 6 Times in 6 Posts
iway is on a distinguished road
Exclamation

Quote:
Originally Posted by ndul'smom View Post
kalo pusing2 akibat mabuk perjalanan aku makan bakso panas yang pedes des, kok sembuh ya...apa karena pengaruh pedasnya itu kali yee....
btw kalo kata orang jaman dulu, ujung cabe rawit ditunyuk tunyukin ke pipi bayi biar entar punya lesung pipit..tapi masa sih ya....
mungkin jeung setyo mau coba ke baby kucingnya gitu..siapa tahu ntar kucingnya beneran jadi punya lesung pipit...(*kabur sebelum dijitak*)
mending kalau cuma di jitak jeung,kalau di gigit gimana.....(ma kucingnya loh...)...
iway is offline   Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 09:28 PM.

 

Powered by vBulletin® Version 3.7.5
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
Copyright Tabloid Nova